Teknik-teknik dalam Berenang

Dalam berenang ada beberapa teknik.. Mungkin sudah tidak aneh lagi. Berikut beberapa teknik dalam berenang.

1. Gaya Freestyle
Gaya ini juga dikenal sebagai gaya bebas, ini merupakan gaya tercepat dan paling hemat energi dari semua gaya berenang. Dengan demikian, gaya ini merupakan gaya favorit bagi para perenang pemula atau para penikmat kebugaran.

2. Gaya Dada
Gaya ini sering jadi favorit kompetisi dan merupakan salah satu teknik renang paling kompetitif diajarkan untuk pemula. Keuntungan dari gaya dada adalah kepala bisa diajuhkan dari air dan artinya pula bisa menghindari masalah pernapasan.

3. Gaya Punggung
Gaya ini merupakan satu-sautnya berenang versi kompetitif yang memakai bagian belakang. Lebih lambat dari gaya kupu-kupu, tetapi lebih cepat dari gaya dada, sering diresepkan oleh dokter untuk pasien yang menderita sakit punggung.

4. Gaya kupu-Kupu
Ini merupakan teknik renang yang paling cepat dan paling melelahkan dari semua gaya berenang. Tetapi, berenang dengan teknik renang kupu-kupu lumayan menyenangkan karena gerakannya tidak seperti gaya yang lain. Ditambah juga ketika kalian melakukan gerakan kupu, kala kupu berenang tampak terlihat indah oleh penonton.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s